Purwokerto, LPPM Unsoed menerima kunjungan kerja Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Jawa Tengah di Aula LPPM UNSOED Lantai 2 pada Rabu, 11 September 2024. BRIDA Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ini dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia peneliti dan perekayasa di Provinsi Jawa Tengah. Salah satu tujuannya yaitu ke Universitas-universitas di Jawa Tengah.

Tim dari kunjungan kerja BRIDA Provinsi Jawa Tengah dipimpin oleh Akmal Afif Fatah Yasin, SIP Kepala Bidang Pelaksanaan Riset dan Inovasi Daerah, Sri Hristi Ningsih, peneliti ekonomi,  Wiwin, peneliti ekonomi, Dimas, peneliti di bidang infrastruktur, dan Bagas, pengembangan IT. Mereka diterima di LPPM Unsoed oleh Sekretaris LPPM Dr. Sri Wahyu Handayani, S.H., M.H. dan Kapuskor/Kapusris LPPM Unsoed.

Dalam sambutan dari LPPM Unsoed diwakili oleh Sekretaris LPPM Dr. Sri Wahyu Handayani, S.H., M.H. menyampaikan struktur lembaga LPPM  Unsoed. “ Di LPPM Unsoed ada 10 Pusat Koordinasi dan 10 Pusat Riset yang mendukung kegiatan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat,” jelasnya. Kemudian Sekretaris LPPM Unsoed  menjelaskan visi dan misi serta kegiatan Puskor dan Puslit yang ada di LPPM Unsoed. Dr. Sri Wahyu Handayani mengharapkan kerja sama LPPM Unsoed dengan BRIDA Jawa Tengah lebih baik lagi kedepannya.

Selanjutnya lebih khusus Sekretaris LPPM Unsoed mengungkapkan terkait KKN Internasional. “Untuk tahun 2025 Unsoed berencana menambah lokasi KKN Internasional yaitu di Vietnam dan Taiwan. Setelah di tahun 2024 ini sudah berhasil melaksanakannya di Malaysia dan Thailand,”ungkap Dr. Sri Wahyu Handayani.

Dalam kesempatan yang sama Akmal Afif Fatah Yasin, SIP Kepala Bidang Pelaksanaan Riset dan Inovasi Daerah BRIDA Jawa Tengah mengucapkan terima kasih kepada LPPM Unsoed yang telah menerima kunjungan kerja mereka. Selain itu Akmal Afif Fatah Yasin juga menjelaskan tugas dan fungsi dari BRIDA Jawa Tengah. “Wilayah kerja kami berada di Provinsi Jawa Tengah dan diberikan tugas oleh Gubernur untuk melaksanakan kegiatan koordinasi dan fasilitasi riset dan inovasi di Jawa Tengah,”pungkasnya. BRIDA Jawa Tengah bertugas membantu Gubernur melaksanakan fungsi penunjang urusan pemerintahan di bidang Penelitian dan Pengembangan yang meliputi penyusunan dan pelaksanaan kebijakan, koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan serta invensi dan inovasi di Daerah secara menyeluruh dan berkelanjutan dan melaksanakan penyusunan rencana induk dan peta jalan pemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di Daerah.

Harapan dari kunjungan kerja BRIDA ini, terkait kerangka kerja yang memiliki platform  relatif bersinggungan dengan universitas. Hal ini akan menjadi energi besar bagi BRIDA dan Unsoed apabila ke depannya dapat meningkatkan sinergi dalam wujud agenda-agenda terkait penelitian dan inovasi  di Jawa Tengah. (indra)

#unsoed

#unsoedmajuterus

#merdekamajumendunia

#halalcenterunsoed

#LPPM Unsoed

 

Dokumentasi Foto:

 

By Indra K