Kamis (20/6) telah berlangsung kegiatan Training Selling Skill dan Sistem Pembayaran Digital untuk UMKM UNSOED. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Seleksi Calon Tenant Peningkatan Kapasitas Start Up hasil kerjasama antara Pusat Inkubator Bisnis, LPPM UNSOED dan Kementerian Koperasi dan UKM RI yang telah berlangsung sebanyak dua kali (Batch 1 dan 2). Kegiatan pelatihan ini mendapat support penuh dari Bank Mandiri Cabang Purwokerto UNSOED yang dipimpin oleh Ibu Parameta Dyah Ayu Kartika (Branch Manager Bank Mandiri Cabang Purwokerto UNSOED).

Acara diawali dengan mendengarkan sambutan dan pembukaan oleh Ketua LPPM UNSOED, prof. Dr. Ir. Elly Tugiyanti, M.P., IPU., ASEAN Eng. Dalam sambutannya, ketua LPPM UNSOED menyambut baik adanya kegiatan kerjasama dan berharap nantinya pembinaan tidak hanya dapat dilakukan untuk UMKM saja melainkan untuk mahasiswa UNSOED. Selain itu, terselip harapan agar nantinya jumlah UMKM binaan Pusat Inkubator Bisnis UNSOED akan semakin berkembang dari tahun ke tahun.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ibu Juwita Febriyanti (Service Quality Officer) dan Ibu Galuh Putri Dewi (Branch Relationship Officer) dari Bank Mandiri Cabang Purwokerto UNSOED. Materi yang disampaikan meliputi strategi pemasaran digital menggunakan produk teknologi informasi dan komunikasi serta pengenalan produk Bank Mandiri yaitu: Mandiri Merchant.

Acara berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Turut hadir dalam kegiatan tersebut: Sekretaris LPPM UNSOED, Dr. Sri Wahyu Handayani, S.H., M.H., Ketua Pusat Inkubator Bisnis, Ibu Nur Wijayanti, S. TP., M.P., perwakilan pengurus Pusat Inkubator Bisnis LPPM UNSOED, dan peserta seleksi tenant Batch 1 dan 2. Setelah mengikuti kegiatan ini, peserta terlihat sangat antusias dalam berinteraksi dan berharap akan semakin banyak kegiatan-kegiatan bernuansa serupa yang dapat terlaksana di masa mendatang.

 

By Undi