Sebanyak 45 peserta mengikuti Koordinasi Implementasi PKS LPPM Unsoed dengan LLDIKTI VIII dan PTS di wilayah LLDIKTI VIII, Senin, (20/5/2024) secara virtual melalui zoom, yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Jenderal Soedirman. Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII (LLDIKTI VIII) saat ini memiliki cakupan layanan sebanyak 111 perguruan tinggi yang tersebar di provinsi Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Ketua LPPM Unsoed Prof. Dr. Ir. Elly Tugiyanti, MP, IPU., ASEAN Eng dalam sambutanya mengharapkan bila PKS sudah ditanda tangani selanjutnya dapat ditindak lanjuti implementasi kerja samanya. “Jadi, saya menyambut baik dan sangat gembira bapak dan ibu untuk bisa bekerjasama dengan LPPM Unsoed, dan semoga nanti ke depannya justru akan berkembang lagi kerjasama-kerjasama yang lainnya,” ungkap Ketua LPPM Unsoed. “LPPM Unsoed memiliki 20 Pusat Koordinasi yang ikut dalam rapat ini agar langsung menindaklanjuti kerja sama dengan perguruan tinggi di wilyah VIII,” lanjut Prof. Elly.

Kemudian, Kepala Pusat Koordinasi Inovasi dan Hilirisasi Dr. Santi Dewi Astuti mengungkapkan amanah dari Pak Rektor dan dari Ketua LPPM bahwa PKS yang sudah disusun ini harus bisa diimplementasikan di tahun ini. “Minimal ada satu kegiatan bersama sebagai wujud dari implementasi PKS antara LPPM Unsoed dengan LLDIKTI VIII ataupun dengan PTS-nya, jelas Dr. Santi Dewi Astuti. Koordinasi secara online ini juga dihadiri oleh para Kepala Pusat Koordinasi dan Pusat Riset di LPPM untuk memperkenalkan ruang lingkup kajian di LPPM sehingga bisa mengidentifikasi kerjasama yang akan dijalin.

LPPM Unsoed : Merdeka, Maju, Mendunia

 

By Eko F