LPPM UNSOED Asah Kemampuan Menulis Artikel Ilmiah Para Staf Pengajar

Avatar Mr.X3X

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNSOED kembali melakukan kegiatan yang mendukung publikasi ilmiah.  Kali ini LPPM selenggarakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah.  Kegiatan yang dilaksanakan di Hall LPPM UNSOED ini menghadirkan Myrtati Dyah Artaria, Ph.D sebagai nara sumber penulisan artikel ilmiah dan Dr. Rifda Naufalin, SP.,M.Si sebagai nara sumber dalam success story penulisan artikel ilmiah.  Jumlah peserta yang diundang mengikuti kegiatan ini adalah 128 orang, demikian yang disampaikan Ketua Panitia Karseno, SP.,MP.,Ph.D.

Penelitian memiliki berbagai luaran, artikel Ilmiah merupakan salah satu luaran tersebut.  Luaran penelitian yang paling awal adalah laporan penelitian.  Hal ini disampaikan oleh Ketua LPPM Prof. Ir. Totok Agung DH.,MP.,Ph.D dalam sambutannya.  “Luaran penelitian yang paling akhir adalah berupa teknologi tepat guna, rekayasa sosial, ataupun model”, demikian ungkap Prof. Totok.  Dengan adanya pelatihan penulisan artikel ilmiah ini, Prof. Totok berharap akan ada peningkatan kemampuan penulisan artikel ilmiah.  “Pelatihan ini juga menjadi sarana reuni dan juga silaturahmi bagi yang jarang bertemu untuk saling bertukar informasi”, demikian lanjut Prof. Totok

Setelah mengikuti materi dari nara sumber, para peserta kemudian dibagi menjadi 4 kelompok untuk mengetahui gaya selingkung jurnal LPPM, yaitu Jurnal Pembangunan Pedesaan, Jurnal Inovasi, Jurnal humanis, dan Jurnal Dinamika.

 

Sumber http://www.unsoed.ac.id