LPPM Geliatkan Pengelolaan Jurnal Ilmiah di UNSOED

Avatar Mr.X3X

UNSOED, sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang menghasilkan rata-rata 400 judul penelitian pertahun dan meluluskan rata-rata 4000an mahasiswa pertahun jelas memiliki sumber naskah yang cukup memadai dalam pengelolaan dan penerbitan jurnal.  Terlebih dengan adanya kewajiban publikasi bagi Mahasiswa S1 dan S2.  Untuk memaksimalkan potensi tersebut, LPPM UNSOED selenggarakan Pelatihan Pengelolaan Jurnal UNSOED, Rabu, (31/10)  di Ruang Pelatihan LPPM UNSOED.

Mewakili Ketua LPPM, Sekretaris LPPM UNSOED, Drs. Sudiro, MM menyampaikan bahwa LPPM UNSOED sangat berkomitmen dalam mendukung pengelolaan dan penulisan Jurnal sehingga dalam dua tahun terakhir LPPM UNSOED menyiapkan anggaran yang cukup memadai untuk pengelolaan dan penulisan Jurnal.  “Kami siap mensupport jurnal-jurnal yang akan kembali terbit tapi menjumpai kendala”, demikian ungkapnya. Hal ini juga diungkapkan oleh ketua panitia, Dr. Karseno, yang melihat potensi  pengelolaan jurnal ilmiah di UNSOED sangat besar namun saat ini masih belum optimal sebagaimana yang diharapkan.

Pelatihan pengelolaan jurnal ini menghadirkan Drs. Bambang Agus Pramuka, MA.,Ak.,Ph.D yang sangat berpengalaman menjadi assesor akreditasi Jurnal.  Dalam kesempatan ini dihadirkan pula dua nara sumber untuk sharing pengalaman pengelolaan jurnal sehingga mendapat akreditasi terbaik yaitu Dr. Juni Sumarmono (Pengelola Jurnal Animal Production) dan Dr. Agus Rahardjo, S.H.,MH (Pengelola Jurnal Dinamika Hukum).

 

Sumber http://unsoed.ac.id