PENERIMAAN PROPOSAL PENELITIAN DESENTRALISASI DAN KOMPETITIF NASIONAL 2013

 

Kepada :

Yth.     Para Dekan Fakultas

di Lingkungan Unsoed

Purwokerto

 

 

Sesuai dengan surat dari Direktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Ditjen Dikti Nomor : 0395/E5.2/PL/2013tanggal 14 Pebruari 2013 tentang Penerimaan Proposal Penelitian Desentralisasi dan Kompetitif Nasional Tahun 2013, bersama ini kami sampaikan bahwa Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Ditjen Pendidikan Tinggi memberikan kesempatan kepada para dosen yang berminat mengusulkan proposal baru Penelitian Desentralisasi dan Kompetitif Nasional 2013 yang akan didanai tahun anggaran 2014 maupun yang langsung didanai tahun 2013. Lebih lanjut kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1.    Proposal Penelitian (Desentralisasi) yang diajukan meliputi : Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi (PUPT), Penelitian Hibah Bersaing (PHB), Penelitian Fundamental (PF), Penelitian Tim Pascasarjana(PPS), Penelitian Kerjasama antar Perguruan Tinggi (PEKERTI), dan Penelitian Disertasi Doktor(PDD).

 

2.    Proposal Penelitian (Kompetitif Nasional) yang diajukan meliputi : Penelitian Unggulan Strategis Nasional (PUSNAS), Riset Andalan Perguruan Tinggi dan Industri (RAPID), Penelitian Kerjasama Luar Negeri dan Publikasi Internasional (KLN), Penelitian Kompetensi (HIKOM), Penelitian Stategis Nasional (STRANAS), dan Penelitian Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

 

3.    Proposal yang diajukan merupakan proposal baru dan mengacu pada Buku Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Edisi IX yang dapat diunduh pada http://www.dikti.go.id atau http://simlitabmas.dikti.go.id

 

4.    Untuk Skema penelitian yang akan  didanai langsung tahun 2013 (MP3EI dan RAPID), tahap pendaftaran dan pengunggahan proposal secara online dilaksanakan dengan ketentuan:

 

a)      Pendaftaran proposal dilakukan secara langsung di LPPM dengan menyampaikan nama ketua tim peneliti, NIDN ketua tim peneliti, fakultas, dan judul proposal yang akan diajukan mulai tanggal 18 Pebruari – 28 Pebruari 2013.

 

b)      Tahap pengunggahan proposal dilakukan oleh masing-masing pengusul secara online pada http://simlitabmas.dikti.go.idpaling lambat hari Sabtu tanggal 16 Maret 2013 setelah mendapatkan username dan password.

 

c)      LPPM akan menyampaikan username dan password kepada pengusul yang telah mendaftar sesuai butir (a).

 

d)     Hardcopy proposal diserahkan ke LPPM paling lambat hari Jum’at tanggal 25 Maret 2013 sebanyak 3 (tiga) eksemplar.

 

5.    Untuk proposal penelitian baru yang akan didanai tahun 2014 baik Program Desentralisasi (Unggulan Perguruan Tinggi, Hibah Bersaing, Fundamental, Tim Pasca Sarjana, dan Kerjasama antar Perguruan Tinggi)  maupun Program Kompetitif Nasional (Unggulan Strategis Nasional, Kerjasama Luar Negeri dan Publikasi Internasional, Kompetensi, dan Strategis Nasional), tahap pendaftaran dan pengunggahan proposal secara online dilaksanakan mulai tanggal 19 Maret – 20 April 2013. Khusus untuk Penelitian Disertasi Doktor pengusulan dijadwalkan pada bulan Juli 2013. Adapun tahap pendaftaran dan pengunggahan proposal dilaksanakan dengan ketentuan:

 

a)      Pendaftaran proposal dilakukan secara langsung di LPPM dengan menyampaikan nama ketua tim peneliti, NIDN ketua tim peneliti, fakultas, dan judul proposal yang akan diajukan mulai tanggal 19 Maret – 31 Maret 2013.

 

b)      Tahap pengunggahan proposal dilakukan oleh masing-masing pengusul secara online pada http://simlitabmas.dikti.go.idpaling lambat hari Sabtu tanggal 20 April 2013 setelah mendapatkan username dan password.

 

c)      LPPM akan menyampaikan username dan password kepada pengusul yang telah mendaftar sesuai butir (a).

 

d)     Hardcopy proposal diserahkan ke LPPM paling lambat hari Jum’at tanggal 19 April 2013 sebanyak 3 (tiga) eksemplar.

 

 

Mohon bantuan Bapak/Ibu Dekan untuk menyampaikan informasi tersebut kepada para dosen.  Atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.

                       

 

                                                                        Purwokerto, 18 Pebruari 2013

 

                                                                        Ketua,

 

 

                                                                        ttd

                                                                                   

 

                                                Prof. Ir. Totok Agung DH, MP, Ph.D

                                                NIP. 196309231988031001

Surat Penerimaan Proposal Penelitian Desentralisasi dan Kompetitif Nasional 2013

Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Edisi IX

     

Copyright @LPPM Unsoed 2011